Apa Saja Efek Buruk, Negatif, Jelek Jika Pembalut Mengandung Klorin. Mbak Yulian Saraswati SMS/WA 0896.8057.8624 Pin D712CFC8

 

CNN Indonesia, Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) telah melakukan penelitian terhadap berbagai macam pembalut yang beredar di pasaran. Hasil penelitian didapatkan bahwa terdapat 7 merek panty liner dan 9 merek pembalut wanita positif mengandung senyawa berbahaya yakni klorin.  Zat klorin tersebut dapat memberikan efek bahaya kesehatan tubuh bagi pengguna pembalutnya.

Dalam jumpa pers yang diadakan pada Selasa (7/7) di Jakarta, Arum Dinta seorang peneliti dari YLKI berujar, “Ada 7 panty liner dan 9 merek pembalut yang beredar di Indonesia mengandung zat klorin yang memiliki sifat toxic atau beracun”.

Berdasarkan hasil penelitian tersebut, pembalut yang memiliki kandungan zat klorin toxic paling tinggi yakni merek CHA*M mencapai 54,73 ppm. Pembalut merek Nina A*ion menyusul di belakan CHA*M yang kandungan zat klorinnya mencapai 39,2 ppm.

DI posisi ketiga, pembalut merek My Lad* dengan kandungan klorin sebanyak 24,4 ppm dan tepat di bawahnya pembalut merek Vclas* Ultra dengan klorin sebanyak 17,74 ppm. Sementara itu, La*rier, Soft*x, Kot*x, Hers Prot*x, dan Softne*s juga ada di dalam daftar pembalut yang mengandung zat klorin sebanyak 6-8 ppm.

Selain pada pembalut, zat klorin juga ditemukan peneliti YLKI pada 7 merek panty liner, yaitu V Clas*, Pure Styl*, My Lad*, Kot*x Fresh Liners, Softne*s Panty Shields, CareFr*e superdry dan La*rier Active Fit.

Arum menyatakan bahwa,  zat klorin dapat dikategorikan sangat berbahaya untuk kesehatan organ intim atau reproduksi wanita. Selain iritasi, keputihan dan gatal-gatal klorin juga dapat menyebabkan timbulnya kanker.

Tulus Abadi, Ketua Pengurus Harian YLKI berujar, “Zat klorin terdapat pada dioksin dan memiliki sifat karsinogenik. WHO pernah menyatakan bahwa, terdapat 52 juta wanita yang memiliki resiko terkena kanker serviks. Salah satu penyebabnya adalah zat-zat yang terdapat di dalam pembalut.”

Oleh karena itu sebagai konsumen yang sadar kesehatan dan tau akan bahaya pembalut berklorin, gunakan Pembalut Sehat Airiz. Pembalut ini telah banyak terbukti memberikan dampak positif bagi kesehatan organ intim wanita dan juga telah memiliki sertifikat dari Badan Kesehatan RI. Sehingga sudah terjamin keamanan dan herbal alaminya.

Mengenal Lebih Dekat Zat Klorin

CDC (Centers for Disease Control and Prevention) di halaman resminya  menyatakan bahwa klorin adalah satu satu zat kimia terbesar yang diproduksi di negara Amerika Serikat. Zat klorin ini seringkali digunakan pada beberapa industri dan juga terkadang ditemukan pada produk-produk rumah tangga. Klorin juga terkadang ditemukan atau diproduksi dalam bentuk gas, tepatya gas beracun.

Pada dasarnya penggunaan dan fungsi klorin adalah sebagai pemutih pada pembuatan kain ataupun kertas, tetapi juga dapat digunakan untuk pembuatan pelarut, karet dan juga pestisida. Zat klorin juga berfungsi untuk membunuh bakteri atau kuman berbahaya di air kolam renang dan air minum, klorin juga digunakan sebagai salah satu bahan penunjang dalam proses-proses sanitasi limbah hasil industri.

Zat klorin bisa mempengaruhi kesehatan seseorang, tergantung pada durasi paparan fan juga tingkatnya. Zat klorin memiliki sifat yang korosif dan dapat menyebabkan iritasi pada kulit, mata dan juga saluran pernapasan apabila klorin berbentuk cair atau gas.

Yulian Saraswati

[Distributor Pembalut Airiz Tiens]

Order Sekarang juga Respon Cepat Ke :

PIN BB D712CFC8


SMS/WhatApp : 0896-8057-8624

Bagi Anda pengguna Smartphone tipe Android bisa Chat langsung dengan Add LINE ID Official Kami :

 

Semoga bermanfaat, salam Sehat 😀

 

Artikel Lainnya :

Bahaya Negatif Akibat Malas Mengganti Pembalut

“Double Comfort, Double Care” Dasar Dirancangnya Pembalut Sehat Airiz

Merek-Merek Pembalut yang Mengandung Klorin di Indonesia